Trend Motor Custom di Indonesia, Menemukan Identitas Diri dalam Mesin

Tren bermotor saat ini memang bukan sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya, tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa saja yang menggemarinya, tapi beberapa artis juga banyak yang menjadikannya sebagai hobi. Tren bermotor sendiri saat ini tidak hanya berwujud komunitas motor tertentu saja. Tapi dengan berkembangnya aliran motor custom, membuat tren motor di Indonesia semakin berwarna. Motor custom memang begitu menarik bagi beberapa kalangan. Pasalnya dengan modelnya yang berbeda dengan motor pada umumnya, membuat motor custom akan menjadikan pengendaranya tampil lebih gaya. Selain itu dengan motor custom, pengendaranya akan mampu menampilkan karakteristik atau identitasnya. Begitu besarnya penggemar motor custom yang ada saat ini bahkan menciptakan sebuah tren. Beberapa kalangan seperti dari para selebriti memang telah menunjukkan kecintaannya pada motor custom ini. Sebut saja seperti Imam Darto, presenter di salah satu televisi nasional, yang menyukai aliran motor custom seperti tracker, scrambler, dan bobber. Selebriti lain yang juga ikut meramaikan tren motor custom adalah Gofar Hilman. Seniman dan Youtuber kelahiran Jakarta ini memang sangat mencintai dunia motor custom. Dalam dunia motor custom ini Gofar sangat concern pada pemilihan ban dan velg. Menurut Hilman, ban pada motor custom ibaratnya seperti sepatu. Nah karena itu, saat melihat penampilan motor custom, dirinya selalu melihat bagian ban terlebih dahulu. Menurut Gofar, ban yang paling tepat untuk motor custom agar terlihat gahar adalah Corsa Cross S. Tidak jauh berbeda dengan Gofar, Ucup yang merupakan seorang penggiat motor custom juga sangat menekankan pentingnya pemilihan ban. Untuk urusan pemilihan ban sendiri, Ucup yang memilih aliran motor custom flat track ini juga menyarankan untuk penggunaan Corsa Cross S. Penggemar motor custom sendiri bukan hanya dari kalangan selebriti. Sebab beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo juga sempat memperlihatkan keseriusan dan kecintaannya pada motor custom. Menurut Dede Edun, penggiat custom culture Indonesia, custom cuture, termasuk motor custum telah menjadi salah satu bidang perhatian publik yang saat ini terus menarik banyak orang. Dengan semakin meriahnya perkembangan motor custom di Indonesia, membuat kita tak perlu lagi kesulitan untuk menemukan bengkelnya. Bila dulu bengkel hanya melayani jasa service saja, maka saat ini beberapa bengkel ada juga yang menerima jasa custom motor. Jadi dari sini kita pun akan lebih leluasa bila ingin merencakan membangun membangun motor custom. Tren motor custom sendiri terdapat beberapa aliran. Selain yang telah disebutkan yakni Tracker, Scrambler, dan Bobber, ada juga aliran motor custom Jap's Style, Cafe Racer serta Chopper yang kini juga mulai marak berkembang di Indonesia.

Tren bermotor saat ini memang bukan sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya, tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa saja yang menggemarinya, tapi beberapa artis juga banyak yang menjadikannya sebagai hobi. Tren bermotor sendiri saat ini tidak hanya berwujud komunitas motor tertentu saja. Tapi dengan berkembangnya aliran motor custom, membuat tren motor di Indonesia semakin berwarna.

Motor custom memang begitu menarik bagi beberapa kalangan. Pasalnya dengan modelnya yang berbeda dengan motor pada umumnya, membuat motor custom akan menjadikan pengendaranya tampil lebih gaya. Selain itu dengan motor custom, pengendaranya akan mampu menampilkan karakteristik atau identitasnya.

Begitu besarnya penggemar motor custom yang ada saat ini bahkan menciptakan sebuah tren. Beberapa kalangan seperti dari para selebriti memang telah menunjukkan kecintaannya pada motor custom ini. Sebut saja seperti Imam Darto, presenter di salah satu televisi nasional, yang menyukai aliran motor custom seperti tracker, scrambler, dan bobber.

Selebriti lain yang juga ikut meramaikan tren motor custom adalah Gofar Hilman. Seniman dan Youtuber kelahiran Jakarta ini memang sangat mencintai dunia motor custom. Dalam dunia motor custom ini Gofar sangat concernpada pemilihan ban dan velg. Menurut Hilman, ban pada motor custom ibaratnya seperti sepatu. Nah karena itu, saat melihat penampilan motor custom, dirinya selalu melihat bagian ban terlebih dahulu. Menurut Gofar, ban yang paling tepat untuk motor custom agar terlihat gahar adalah Corsa Cross S.

Tidak jauh berbeda dengan Gofar, Ucup yang merupakan seorang penggiat motor custom juga sangat menekankan pentingnya pemilihan ban. Untuk urusan pemilihan ban sendiri, Ucup yang memilih aliran motor custom flat track ini juga menyarankan untuk penggunaan Corsa Cross S.

 

Penggemar motor custom sendiri bukan hanya dari kalangan selebriti. Sebab beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo juga sempat memperlihatkan keseriusan dan kecintaannya pada motor custom. Menurut Dede Edun, penggiat custom culture Indonesia, custom cuture, termasuk motor custum telah menjadi salah satu bidang perhatian publik yang saat ini terus menarik banyak orang.

Dengan semakin meriahnya perkembangan motor custom di Indonesia, membuat kita tak perlu lagi kesulitan untuk menemukan bengkelnya. Bila dulu bengkel hanya melayani jasa service saja, maka saat ini beberapa bengkel ada juga yang menerima jasa custom motor. Jadi dari sini kita pun akan lebih leluasa bila ingin merencakan membangun membangun motor custom.

Tren motor custom sendiri terdapat beberapa aliran. Selain yang telah disebutkan yakni Tracker, Scrambler, dan Bobber, ada juga aliran motor customJap’s Style, Cafe Racer serta Chopper yang kini juga mulai marak berkembang di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *