Senang Berkendara dengan Motor Gede? Yuk Kenalan dengan Tiga Komunitas Ini.

Motor gede saat ini memang menjadi kendaraan yang makin diminati. Saya sendiri adalah salah satu orang yang meminati dan menggemari motor gede. Saya melihat motor gede sekarang berkembang begitu pesat. Salah satu bukti bahwa pertumbuhan motor gede atau moge ini begitu besar adalah munculnya beberapa komunitas motor gede. Komunitas motor gede sendiri muncul dari adanya kegemaran yang sama dari para pecinta motor pada motor gede. Nah, berikut ini adalah tiga komunitas motor gede yang telah meramaikan dunia moge di Indonesia.

  1. Ikatan Motor Besar Indonesia

Pertama, komunitas motor gede bernama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI). Didirikan tahun 1987, IMBI menjadi salah satu wadah untuk para pecinta moge seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Meskipun kenggotaan IMBI ini yang sudah meluas tapi kita bisa mendapati pengurusnya di beberapa daerah. Dengan tujuan mengurus dan mengatur kegiatan berkendara (riding) motor bersama, keanggotaan IMBI terus mengalami peningkatan. Saat ini anggota IMBI sendiri sudah ada lebih dari 1.000 orang. IMBI sendiri telah memiliki website http://imbi.or.id yang bisa diakses oleh para anggotanya untuk berinteraksi atau juga bagi yang tertarik ingin bergabung.

  1. Motor Besar Club (BMC) Indonesia

Berikutnya, komunitas motor gede yang bisa Anda ikuti yaitu Motor Besar Club (BMC) Indonesia. Komunitas motor gede yang satu ini lebih dikhususkan pada para pengguna motor Harley-Davidson. Komunitas motor gede sendiri ini bukanlah sembarang komunitas. Sebab selain punya anggaran dasar rumah tangga, Motor Besar Club (BMC) Indonesia juga sering mengadakan kegiatan sosial seperti orang-orang yang kurang beruntung melalui acara baksos. Selain membantu orang-orang tak beruntung, Motor Besar Club (BMC) Indonesia juga tak jarang mengadakan kegiatan edukasi mengenai tata tertib berkendara motor yang baik dan benar.

  1. Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI)

Terakhir, komunitas motor gede di Indonesia adalah Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI). Komunitas yang berdiri pada bulan Mei tahun 2018 ini memang sudah mulai dikenal dan populer di masyarakat. Saat ini sendiri komunitas yang dipimpin Satrio Nur Rachmanto (Rio Casetello) ini telah memiliki chapter dibeberapa daerah seperti Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Cirebon dan Bali. Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) ini tidak eksklusif pada satu jenis motor saja, tapi semua jenis atau model moge bisa bergabung asal memiliki kapasitas mesin mulai dari 400cc ke atas. Selain touring, Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) biasanya juga melakukan kegiatan safety riding dan juga bakti sosial. Beberapa kegiatan sosial yang pernah digelar Komunitas Motor Besar Indonesia (MBI) ini antara lain donor darah, donasi, operasi bibir sumbing dan juga kegiatan sosial lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *