Ride To The Sun, Film Dokumenter Seputar Motor Custom

Dunia motor custom di Indonesia saat ini memang terbilang makin semarak. Tidak hanya bertambahnya pecinta motor custom, beberapa karya seputar motor custom juga semakin terlihat. Dari sini maka sebagai pecinta motor, saya Reza Satria Palupi, merasa bangga pada perkembangan dunia motor custom di Indonesia. Salah satu karya seputar motor custom yang menarik untuk dibahas adalah film dokumenter berjudul “Ride To The Sun”.

Jika Anda pernah menonton film “Long Way Around”, maka bisa dikatakan “Ride To The Sun” ini adalah versi Indonesianya. Film yang digarap oleh PT Gudang Garam Tbk lewat Suryanation Motorlandini memang begitu menggambarkan dunia motor custom. Film bertajuk “Ride To The Sun” sendiri berkisah tentang perjalanan tiga orang sahabat dengan motor custom miliknya. Tidak hanya sekedar mengendarai, tapi dalam perjalanannya, mereka juga melakukan kegiatan eksplorasi budaya dan kearifan lokal. Tak lupa juga mereka berinteraksi dengan penduduk setempat.

Sebenarnya pembuatan film dokumenter “Ride To The Sun” ini adalah kegiatan Suryanation Motorland untuk mengisi aktivitas event padabulan Ramadhan.Walau merupakan aktivitas untuk mengisi bulan Ramadhan, tapi bukan berarti film ini tidak menarik. Sebab, film yang dibintangi Ferry Kana, Jerry Likumwhadan Sabrina Samehini akan membuat kita mendapatkan banyak pengetahuan dan juga hiburan. Terutama bagi para pencinta motor, film ini akan memberikan inspirasi yang begitu mendalam. 

Dalam film “Ride To The Sun” ini, ketiga tokohnya yakni Ferry Kana, Jerry Likumwhadan Sabrina Samehmemiliki latar belakang dan karakter berbeda-beda. Sebut saja Ferry Kana yang merupakan seoarang fotografer sekaligus solo rider yang sudah sering berpetuangan ke berbagai tempat eksotik di Indonesia. Selain Ferry Kana, ada tokoh Jerry Likumwha yang merupakan seorang artis dan bintang iklan. Sementara itu Sabrina Sameh merupakan seorang lady biker yang merupakan satu-satunya perempuan dalam film ini. 

Film produksi Suyanation Motorland ini merupakan garapan kolaborasi antara Gastank Magazine dengan Samsara Picture. Lokasi syuting film “Ride To The Sun” sendiri mengambil tempat atau lokasi di daerah sekitaran Jawa Barat.Kebanyakan wilayah yang diambil adalah daerah Selatan Jawa Barat dari Pantai Cimaja, Pantai Sawarna, Cisolok, Pantai Cimanuk dan juga Desa adat Sinar Resmi yang merupakan Kasepuhan Banten Kidul.

Karena merupakan film dokumenter yang pendek maka “Ride To The Sun” ini hanya berlangsung selama 5-6 menit saja. Meski pendek dan sebentar, tapi film ini akan membuat penontonnya terkesima dengan apa yang dihadirkan oleh tiga tokoh yang berbeda karakter dalam film ini. Dan yang pasti pengalaman mereka dalam mengendarai motor custom akan memberikan sesuatu yang berarti dan bernilai bagi penonton. Jadi pastikan saja Anda menyaksikan tayangan “Ride To The Sun” yang menarik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *