Berkenalan Dengan Honda Cup, Motor Klasik Dengan Harga Selangit Bersama Reza Satria Palupi

Bicara motor klasik maka kita tak akan bisa melupakan Honda Cup. Motor yang juga disebut Honda Super Cub ini memang sangat dikenal dan populer pada masanya. Dari sanalah kemudian motor dengan mesin 4 tak ini menjadi sangat ikonik dari zaman ke zaman hingga sekarang. Saya, Reza Satria Palupi, sebagai pencinta motor juga selalu terkesan saat melihat Honda Cup. Meski tergolong motor klasik, namun jangan kaget dengan banderol harganya. Sebab motor yang telah diproduksi lagi ini memiliki banderol selangit.

Kisah dan Pencapaian Honda Cup

Motor Honda Cup memang sangat legendaris. Sebab, motor ini mulai diproduksi sejak tahun 1958 dan sampai saat ini masih ada peminatnya. Hingga tahun 2014 sendiri, Honda Cup tercatat telah diproduksi sebanyak 87 juta unit. Dari catatan ini maka Honda Cup menjadi salah satu motor bersejarah karena menyandang status terbanyak dalam produksinya. Dari variannya, Honda Cup ini memiliki beberapa tipe seperti C100, C50, C70, C90, C100EX, C70 Passport dan lainnya.

Produksi dan Reinkarnasi Baru Honda Cup

Karena masih besarnya peminat dari motor Honda Cup ini maka PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memproduksi motor klasik ini. Rilis ulang motor ini sendiri pernah dilakukan pada tahun 2015 silam dalam jumlah terbatas. Nah di tahun 2018, motor ini kembali dirilis produksinya untuk pasar Indonesia. Tak tanggung-tanggung, rilis ulang Honda Cup tahun ini diperkenalkan pada gelaran bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Pada ajang ini, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan reinkarnasi Honda C125. Dalam rilis ulang reinkarnasi C125 ini sendiri ada hal yang menarik terkait harganya. Sebab, motor yang bernuansa klasik ini dibanderol dengan harga fantastis Rp 55 juta. Angka ini memang begitu mengejutkan. Sebab dari harga yang dibanderol ini membuat reinkarnasi Honda C125 masuk pada jajaran line-up premium Honda.

Harga yang Sebanding dengan Nilai 

Tapi bila Anda mau menilik lebih dalam dari reinkarnasi Honda C125, maka memang ada sebuah kepantasan untuk banderol tersebut. Sebab pada reinkarnasi Honda C125 tersebut kita bisa mendapati penerapan fitur dan teknologi yang modern. Selain itu nilai nostalgia yang kental juga menjadi nilai tersendiri bagi pecinta motor klasik yang begitu berharga. 

Spesifikasi dari reinkarnasi motor yang disebut “Si Pitung” ini bisa kita ketahui dari mesin 124.89 CC-nya yang telah menerapkan teknologi SOHC. Dari mesin ini reinkarnasi Honda C125 mampau mengeluarkan daya hingga 9,7 Ps di putaran 7.500 rpm serta torsi 9,79 Nm pada 5.000 rpm. Berikutnya hal modern yang bisa kita jumpai pada reinkarnasi Honda C125 adalah sistem pencahayaan sudah full LED. Dengan sistem keyless, reinkarnasi Honda C125 juga nampak berkelas karena penggunanya tak perlu lagi repot-repot memasukkan kunci ketika akan menyalakan motor. 

Tak berhenti sampai disitu, sebab mutakhirnya reinkarnasi Honda C125 ini bisa membuat kita melakukan pencarian motor ketika berada di area parkir. Dengan fitur answer back, maka motor yang terlupa posisi parkirnya akan segera bisa ditemukan. Terakhir, hal yang mempengaruhi tingginya harga reinkarnasi Honda C125 ini adalah pengiriman motor yang dilakukan dari Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *